Arah Dukungan Capres Gibran dan Kaesang Bakal Sama, Ganjar Pranowo? : Samudera Nasional

JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka yang menjabat Wali Kota Solo mengatakan, arah dukungan terhadap Capres 2024 akan sama dengan adiknya Kaesang Pangarep. Namun Jibran masih belum menyebutkan nama calon presiden yang akan didukungnya.




“Apakah ini benar-benar berbeda? “Iya tunggu, arahnya sama (calon presiden akan didukung Jibran dan Kaesang),” kata Jibran di Balai Kota Solo saat menjawab pertanyaan wartawan apakah dukungan di antara mereka akan berbeda, Senin (10/09). /2023).

BACA JUGA:

Gibran juga ditanya apakah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah mengiriminya pesan khusus saat ditemui di Rakernas lalu, dia menjawab tidak dan mengatakan tidak ada pesan yang menghubungkan PDIP dan PSI.

“Tidak ada pesan khusus. Jadi apa yang kamu lakukan, jembatan, kamu sudah menemukannya sendiri. Komunikasi dengan PSI sudah terjalin, kata Gibran.

BACA JUGA:

Soal arah dukungan Kaesang, Gibran meminta menanyakan langsung ke PSI karena menurutnya hal itu bukan kewenangannya.

“Tanya PSI. Silakan hubungi PSI untuk instruksi dukungan. di luar yurisdiksi saya. PSI yang mengambil keputusan, bukan saya, lanjut Jibran dalam penjelasannya.

Dalam kesempatan lain, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku kaget dengan pengumuman kakaknya Gibran Rakabuming Rak yang menyebut pilihan calon presiden (capres) mereka akan sama.

Hal itu dilontarkan Kaesang saat mendapat konfirmasi wartawan bahwa ia punya dukungan serupa terhadap calon presiden dan kakaknya di Pilpres 2024.

“Mengapa Mas Gibran berkata demikian? Itu juga membuat saya bingung, kata Kaesang sambil tertawa saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan, kader PSI hanya akan mengatur seleksi calon presiden yang akan ditentukan partai.

Sedangkan Kaesang tidak mengarahkan pemilihannya ke Gibran karena berbeda parpol.

“Iya tanya ke Wali Kota, karena saya (hanya) pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sedangkan dia dari sisi lain, kata Kaesang.

Seperti diketahui, Gibran merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mencalonkan Ganjara Pranow sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Sebagai kader PDIP, Gibran beberapa kali menyampaikan dukungannya, misalnya dengan menempelkan stiker Ganjar dan membuat video pendukung di media sosial PDIP hingga menjadi kontroversi di Bawasl.

Sekadar informasi tambahan, sebelum Kaesang menjadi Ketua Umum PSI (Ketum), konsultasi dengan masyarakat PSI memberikan dukungan kepada Ganjara Pranow.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *