Apa pekerjaan Jessica Wongso saat masih di Australia? : Okezone Ekonomi

JAKARTA- Cari tahu apa pekerjaannya Jessica Wongso masih di Australia. Hal ini seiring dengan kasus pembunuhan Wayan Mirno Salihin yang kembali viral karena Nteflix membuat film dokumenter.

Sosok Jessica Wongso tentu saja menggugah rasa penasaran beberapa pembaca. Salah satunya menyangkut pekerjaannya, di mana dia bisa membeli bahan kimia beracun. Pasalnya, kasus pembunuhan ini menggunakan bahan kimia sianida yang dimasukkan ke dalam kopi Mirna.

Lantas apa saja yang dilakukan Jessica Wong selama masih di Australia? Ternyata dia bekerja sebagai pekerja administrasi di apotik NSW. Namun, ia memutuskan mengundurkan diri pada November 2015.

FYI, pemilik nama lengkap Jessica Kumala Wongso ini lahir di Jakarta pada tanggal 9 Oktober 1998. Ia merupakan putri bungsu dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso.


Ikuti berita Okezone berita Google


Menurut keluarganya, dia adalah sosok yang pendiam di rumah. Siapa sangka ia tega membunuh Mirna yang merupakan pacarnya dengan meracuni minuman es kopi Vietnam milik Mirna di Olivier Cafe, Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Diketahui, Jessica mengenyam pendidikan SMA dari Jubilee School Jakarta. Dikenal sebagai orang yang pendiam, ia menghabiskan waktunya bermain komputer dan hobinya menggambar.

Setelah menyelesaikan SMA, ia melanjutkan studinya di Australia, tepatnya di Billyblue College Sydney, jurusan desain grafis, yang menawarkan berbagai program desain dan kreatif. Kampus utamanya terletak di Sydney dan institusi ini juga menawarkan berbagai program pendidikan di bidang desain, seni, komunikasi visual, kewirausahaan kreatif, dan banyak lagi.

Billy Blue College of Design memiliki pendekatan yang kuat untuk mengembangkan kreativitas dan pemahaman dalam disiplin kreatif. Mereka menekankan pengalaman praktis dan kolaborasi di dunia nyata.

Siapa sangka Jessica dan Mirna adalah teman kuliah yang melanjutkan studi di kampus yang sama namun memiliki minat yang berbeda. Ketika mereka masih kuliah, mereka tahu bahwa mereka berteman dekat dengan teman-teman lainnya. Sayangnya, Jessica meracuni Mirna hingga menyebabkan kematiannya.

Ia berusia 27 tahun saat divonis bersalah dalam kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Dia dijatuhi hukuman 20 tahun.

Ternyata dia meracuni kopi yang dikonsumsi Mirna dengan sianida. Peristiwa ini terjadi di Olivier Cafe Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

(rin)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *