Apa maksudnya menawar ojol? : Okezone Ekonomi

JAKARTA – Apa maksud tawaran itu? ojek? Istilah ini cukup populer di kalangan pengemudi ojek online.

Pelayanan transportasi semakin berkembang didukung oleh kemajuan teknologi. Kini layanan transportasi online semakin banyak di Indonesia.

Hal ini mempengaruhi munculnya istilah-istilah baru yang digunakan sehari-hari. Contohnya adalah istilah ngebid dalam dunia ojek online.

Istilah ngebid mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengemudi taksi online. Namun konsep ngebid masih tergolong asing bagi masyarakat awam. Lantas, apa maksudnya menawar ojol?

Kabar dari berbagai sumber, Senin (2/10/2023), ngebid merupakan salah satu cara tukang ojek mendapatkan penumpang. Cara penggunaannya, ketika pengguna ojol memesan melalui aplikasi, maka ponsel pengemudi akan mengeluarkan notifikasi pesanan.

Bila menggunakan teknik ini, penawaran harus dilakukan dari jarak terdekat antara pengemudi dan penumpang. Umumnya jaraknya satu hingga tiga kilometer dari posisi penumpang.

Ikuti berita Okezone berita Google


Setiap pengemudi harus segera mengklik konfirmasi tersebut agar tidak diambil oleh pengemudi lain. Pasalnya, pengemudi ojek online semakin banyak dan persaingan semakin ketat.

Pengemudi ojol sudah mengetahui lokasi mana saja yang ditempati penawaran pelanggan. Biasanya ojol menunggu pesanan di ruang perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *