Apa itu Simulasi CAT CPNS? Berikut cara mendaftarnya: Okezone Economy

JAKARTA – Apa itu simulasi CAT CPNS? Simulasi CPNS KUCING masih jarang diketahui calon pelamar. Ada beberapa rangkaian tes yang perlu diperhatikan bagi calon peserta yang telah lolos tahap validasi data.

Salah satunya terkait tes CAT CPNS yang biasanya merupakan tahap selanjutnya setelah verifikasi dokumen. Untuk itu perlu persiapan yang matang untuk mengikuti tes CAT CPNS.

Berikut penjelasan apa itu simulasi CAT CPNS :

Simulasi CAT BKN merupakan sistem yang memungkinkan calon pelamar CPNS dan PPPK berlatih mengerjakan soal-soal ujian berbasis komputer seperti pada ujian CAT sesungguhnya.

Simulasi ini penting untuk memberikan pengalaman nyata kepada calon kandidat mengenai tata cara ujian menggunakan CAT BKN. Jadi mari ikuti petunjuk di bawah ini:

Simulasi CAT BKN merupakan kesempatan bagi masyarakat umum untuk mencoba mengerjakan soal-soal ujian di komputer dengan menggunakan aplikasi atau program CAT (Computer Assisted Test).

Berikut langkah mudah untuk mengikuti simulasi ini:

-Kunjungi situs CAT BKN

Langkah pertama adalah mengunjungi website resmi CAT BKN di https://cat.bkn.go.id/. Pastikan Anda mengakses halaman yang benar untuk mengikuti simulasi dengan lancar.

-Buat sebuah akun

Setelah sampai pada halaman CAT BKN, pilih menu “Simulasi” dan klik pilihan “Daftar”. Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran dengan data pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat email, tempat dan tanggal lahir serta jenis kelamin.

Ikuti berita Okezone berita Google


– Verifikasi email

Setelah mengisi formulir pendaftaran, periksa email Anda untuk menerima kode verifikasi. Untuk mengaktifkan akun Anda, masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

– Jalankan simulasi

Setelah berhasil memverifikasi akun Anda, Anda dapat memulai simulasi CAT. Klik menu “Mulai Simulasi CAT” dan Anda akan diminta untuk login dengan akun yang Anda buat.

– Mengajukan pertanyaan

Simulasi CAT BKN terdiri dari tiga jenis soal yaitu Tes Tinjauan Nasional (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Bakat Dasar (TKD). Kerjakan semua pertanyaan ini dengan kemampuan terbaik Anda dalam batas waktu.

-Lihat hasil simulasi

Setelah simulasi selesai, Anda bisa melihat hasilnya. Hasil simulasi ini dapat digunakan untuk mengukur kemampuan Anda dalam mengerjakan soal CAT. Ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi ujian CPNS atau PPPK.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *