Alasan Fabio Quartararo bersedia bertahan bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2024: Okezone Sports

ALASAN Fabio Quartararo bersedia untuk bertahan hidup di Monster Energi Yamaha Di sini akan dibahas MotoGP 2024. Pembalap berjuluk El Diablo itu mengaku berambisi mengembalikan kejayaan motor M1 miliknya.

Rider asal Perancis itu sukses menjadi Juara Dunia MotoGP 2021. Ini merupakan musim pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha dan berhasil meraih total 278 poin dengan lima kemenangan dan 10 podium.

Fabio Quartararo

Namun, Quartararo mulai menunjukkan ketidakpuasan terhadap perkembangan motornya di awal musim 2022. Meski begitu, ia masih mampu memperjuangkan gelar juara hingga akhir musim, meski gelar tersebut kemudian diambil alih oleh Francesco Bagnaia. .

Namun spekulasi transfernya sudah muncul sejak awal musim, ketika ia dikabarkan tertarik pindah ke Repsol Honda atau Ducati karena ketidakpuasannya. Apalagi kontraknya dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2023.

Namun pada akhirnya, bintang asal Prancis itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Iwata selama dua tahun hingga akhir musim 2024. Sayangnya, tak ada peningkatan signifikan pada motornya hingga akhir musim 2023, sehingga meninggalkannya. kesembilan dalam klasemen dengan 145 poin dan tiga podium, namun sama sekali tak terkalahkan.

Quartararo pun mengakui bahwa dua musim terakhir menjadi masa tersulit bagi Yamaha sejak ia bermain untuk tim satelitnya pada 2019 dan 2020. Namun ia memutuskan bertahan karena masih berambisi mengembalikan kejayaan motor M1 miliknya dan berharap bisa bertahan. mewujudkannya pada tahun 2024.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Saya memiliki hubungan baik dengan Yamaha yang sudah terjalin sejak lama. Ini bukanlah masa-masa yang mudah dan saya rasa hal itu sudah jelas bagi semua orang. Namun hingga tahun lalu kami berhasil memperebutkan pole position dengan menjuarai MotoGP 2021, ujarnya Quartararo dilansir Motosan, Minggu (5/11/2023).

Fabio Quartararo

“Saya memutuskan untuk bertahan di sini karena saya bangga membawa M1 kembali ke puncak. “Saya berharap pada tahun 2024 kita mempunyai senjata untuk memperjuangkan sesuatu yang penting lagi,” imbuhnya.

Patut dinantikan perjalanan Quartarara bersama Yamaha di MotoGP 2024 mendatang. Jika tak lagi mampu bersaing, tak menutup kemungkinan ia akan pindah ke tim lain pada musim 2025.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *