8 Kesalahan yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Apa Saja? : Okezone kesehatan

BANYAK orang yang sulit untuk dikurangi berat. Meski memiliki berat badan ideal dan sosok seksi tentu menjadi harapan banyak orang.

Hidup sehat untuk menurunkan berat badan dapat dicapai dengan menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga. Namun, Anda harus disiplin dan termotivasi tinggi untuk menurunkan berat badan.

sulit menurunkan berat badan

Namun ada juga beberapa kesalahan yang sering dilakukan hingga membuat berat badan sulit turun, apa saja?

BACA JUGA:

1. Olahraga terlalu intens

Olahraga teratur baik untuk pikiran dan tubuh. Namun jika Anda berolahraga secara intens setiap hari, padahal sebelumnya jarang berolahraga, hal tersebut akan berdampak pada tubuh. Tubuh akan terguncang dan timbul rasa pegal dan nyeri di sekujur tubuh.

2. Stres

Ternyata seringnya stres membuat berat badan semakin sulit turun. Stres jangka panjang meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh. Akibatnya, Anda mudah lapar sehingga makan lebih banyak dan kesulitan menurunkan berat badan.

3. Kurang tidur

Kurang tidur berdampak besar pada kesehatan tubuh. Kurang tidur juga membuat berat badan sulit turun. Kurang tidur juga membuat orang lapar dan akhirnya makan hingga larut malam.

4. Tidak fokus pada kalori

Cara termudah untuk melacak asupan makanan saat ingin menurunkan berat badan adalah dengan melihat informasi kalori dan nutrisi pada makanan yang Anda beli. Meskipun perkiraannya terlihat sederhana, namun sulit untuk melakukannya secara akurat jika Anda tidak memiliki pengetahuan.

Menghitung kalori adalah cara yang berguna untuk melacak apa yang Anda makan. Tapi itu bisa menjadi tidak terkendali ketika seseorang menjadi terobsesi dan bukannya mengasuh. Intinya jangan memilih suatu makanan hanya karena rendah kalori, perhatikan kuantitas dan kualitas nutrisi yang dikandungnya.

5. Olah raga tidak teratur

Olahraga yang tidak teratur membuat penurunan berat badan lebih sulit. Jadi cobalah untuk memperbaiki pola olahraga Anda. Dan berolahragalah secara teratur, meskipun itu mudah.

BACA JUGA:

6. Makan tidak teratur

Banyak orang mengira melewatkan waktu makan bisa menurunkan berat badan. Namun, justru inilah yang membuat menurunkan berat badan menjadi begitu sulit.

Ikuti berita Okezone berita Google


7. Konsumsi makanan dan minuman manis

Meski sedang diet, jika masih sering berbuat curang dan mengonsumsi makanan dan minuman manis, berat badan akan sulit turun. Oleh karena itu, cobalah berkomitmen untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman manis.

8. Fokus pada skala

Memeriksa kemajuan gaya hidup sehat Anda dengan timbangan tidak selalu yang terbaik. Timbangan dapat mengetahui apakah seseorang mengalami penurunan berat badan, namun tidak mengetahui penurunan lemak atau otot.

Berat badan Anda tidak akan banyak berubah jika Anda memiliki otot dan lemak. Cara lain untuk melacak kemajuan Anda dalam gaya hidup sehat adalah melalui penggunaan pakaian. Anda mungkin lebih berat dengan lebih banyak otot, namun Anda akan terlihat lebih kencang karena otot lebih padat daripada lemak.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *