7 Sumber Kekayaan Hengky Kurniawan: Ekonomi Okezone

JAKARTA – 7 Sumber kekayaan Hengky Kurniawan. Hengky Kurniawan tiba-tiba menjadi perbincangan publik setelah dirinya menjadi Bupati Bandung Barat.

Kekayaannya diketahui menurun cukup drastis sejak ia dilantik menjadi bupati. Padahal, saat pertama kali menjabat pada 2018 lalu, Hengky memiliki harta senilai Rp 11,6 miliar.

Saat ini, berdasarkan catatan Okezone, harta kekayaan Hengky Kurniawan menyusut hingga sekitar Rp4,9 miliar setelah ia menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat. Banyak orang yang penasaran dengan sumber kekayaan Hengky Kurniawan.

Lantas apa sumber kekayaan Hengky Kurniawan? Berikut Okezone rangkum beberapa sumber kekayaan Hengky Kurniawan, Jumat (6/10/2023).

1. Artis

Hengky Kurniawal memulai karirnya sebagai seniman. Karya seninya dimulai pada tahun 2002 dan ia berakting di beberapa sinetron dan film di Indonesia. Sebagai seorang seniman, Hengky Kurniawan adalah sumber kekayaan utama.

2. Model

Selain sebagai artis, ia juga seorang model. Parasnya yang cantik dan tubuhnya yang proporsional memudahkannya menjadi seorang model. Menjadi model juga menjadi salah satu sumber kekayaannya.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Bintang periklanan

Ketenaran sang artis pun mengantarkannya menjadi bintang iklan. Pundi-pundi kekayaannya juga berasal dari bintang periklanan yang bekerja sama dengannya.

4. Pabrikan

Setelah sukses sebagai artis, Hengky Kurniawan mencoba menjajal pengalamannya sebagai produser. Setidaknya ada dua film yang pernah ia produksi, yakni The Mentalist (2011) dan Black Honeymoon (2015). Salah satu peruntungannya juga datang dari dirinya sebagai produser.

5. Wakil Bupati

Sebelum Hengky Kurniawan menjadi Bupati Bandung Barat, ia terlebih dahulu menjadi Wakil Bupati Bandung Barat pada tahun 2018 mendampingi Aa Umbar.

Setelah menjadi wakil bupati, gaji dan tunjangan yang diterima dari jabatannya menjadi sumber penghasilan utama Hengky Kurniawan.

6. Bupati Bandung Barat

Hengky Kurniawan menjadi Bupati Bandung Barat setelah menggantikan Aa Umbara yang tersangkut kasus korupsi. Pada 7 November 2022, ia resmi dilantik menjadi Bupati Bandung Barat untuk menyelesaikan sisa masa jabatannya hingga 20 September 2023.

FYI, meski menjabat sebagai bupati, penghasilannya terbilang kecil yakni Rp5 juta untuk gaji pokok dan tunjangan sekitar Rp35 juta.

7. Konfirmasi

Setelah Hengky Kurniawan menyelesaikan masa jabatannya, ia kembali terjun ke dunia hiburan. Ia diketahui mulai membuka kuitansi lagi untuk menambah kekayaannya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *