6 November 2023 Hari apa? : Gaya hidup Okezone

KENCAN Hari apa tanggal 6 November 2023? Ini adalah awal minggu kedua bulan November. Bukan tanggal merah yang mengacu pada hari libur nasional, melainkan sebuah momen yang sering diperingati setiap tahunnya.

Salah satunya adalah Hari Pencegahan Eksploitasi Lingkungan Hidup dalam Perang dan Konflik. Selain itu, peringatan dan perayaan lainnya diadakan pada hari ini.

Berikut beberapa peringatan untuk 6 November 2023.

Hari Pencegahan Eksploitasi Lingkungan dalam Perang dan Konflik

Lingkungan hidup merupakan bagian yang sering terlupakan ketika terjadi konflik atau perang. Contohnya termasuk mencemari sumur, membakar tanaman, menebang hutan, meracuni tanah, dan membunuh hewan untuk mendapatkan keuntungan militer.

Selain itu, Program Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP) menemukan bahwa selama 60 tahun terakhir, setidaknya 40 persen dari seluruh konflik internal melibatkan penggunaan sumber daya alam. Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menaruh perhatian pada masalah ini.

Pada tanggal 5 November 2001, Majelis Umum PBB mendeklarasikan tanggal 6 November setiap tahun sebagai Hari Internasional untuk Pencegahan Eksploitasi Lingkungan dalam Perang dan Konflik Bersenjata (A/RES/56/4).

BACA JUGA:

Hari rekreasi

Hari Rekreasi diperingati setiap hari Senin pertama bulan November. Tahun ini jatuh pada tanggal 6 November. Tidak ada sejarah mengapa hari ini diciptakan. Namun, asal muasal hari tersebut dimulai pada tahun 1989, ketika Undang-Undang Hari Libur Bank diubah dan semua referensi tentang hari libur tersebut dihapus, sehingga menciptakan Hari Rekreasi sebagai gantinya.

Banyak kantor dan sekolah tutup pada hari ini. Banyak orang memanfaatkannya untuk rekreasi atau liburan.

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *