6 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, 100 Persen Berhasil! : Okezone kesehatan

MEMILIKI Tubuh yang sehat dan ideal merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk memiliki tubuh idaman membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Anda hanya perlu niat dan kegigihan untuk mewujudkannya. Enam tips penurunan berat badan alami yang kami luncurkan dari situs resmi Healthline pada Jumat (3 Oktober 2023), yuk disimak.

1. Makan banyak buah dan sayur

Buah dan sayur merupakan makanan bergizi yang dapat menurunkan berat badan karena rendah kalori dan kaya serat, mineral, vitamin, air dan antioksidan.

Selain tinggi mineral, nutrisi, dan serat, buah dan sayur biasanya memiliki kepadatan energi yang rendah, sehingga dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengontrol nafsu makan, serta dapat membantu kesehatan pencernaan yang mengalami sembelit.

2. Kurangi kalori cair

Cara menurunkan berat badan secara alami

Kalori cair adalah jumlah kalori yang dikonsumsi dalam minuman berkalori tinggi seperti soda, minuman manis, minuman energi, dan susu coklat.

Minuman tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan karena tidak memberikan nutrisi. Selain itu, minuman berkalori rendah serat sehingga membuat Anda tidak merasa kenyang.

Itu sebabnya penting untuk mengurangi kalori dalam cairan rendah kalori seperti air, kopi hitam tanpa pemanis, dan air kelapa murni.Minum minuman rendah kalori dapat membantu menghidrasi Anda tanpa menambah kalori.

3. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu tips menurunkan berat badan dan juga mencegah penambahan berat badan di kemudian hari. Peneliti menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur memiliki kemungkinan 55 persen lebih besar mengalami obesitas dibandingkan orang yang cukup tidur.

Namun beberapa ahli mengatakan bahwa kurang tidur menyebabkan penurunan berat badan karena kurang tidur mengganggu fluktuasi hormon nafsu makan harian sehingga menyebabkan penurunan nafsu makan.

Ikuti berita Okezone berita Google


4. Suplemen dan glukomanan

Glukomanan merupakan pil diet yang mengandung serat alami yang berasal dari akar tanaman konjak atau dikenal dengan ubi gajah.

Glukomanan rendah kalori, tidak memakan banyak perut dan menunda pengosongan lambung. Glukomanan juga dapat mengurangi penyerapan protein dan lemak yang memberi makan bakteri menguntungkan usus.

Karena kemampuan glukomanan dalam menyerap air sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

5. Minum teh hijau tanpa pemanis

Teh hijau merupakan minuman alami yang mengandung serat, senyawa katekin dan efek melangsingkan. Minum teh hijau tanpa pemanis akan memberikan banyak manfaat seperti pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Teh hijau ini mampu meningkatkan pengeluaran energi sebesar 4 persen dan meningkatkan pembakaran lemak selektif hingga 17 persen di perut.

6. Tambahkan telur ke dalam makanan

Menambahkan telur ke dalam makanan Anda adalah salah satu tips penurunan berat badan terbaik karena telur merupakan sumber protein yang rendah kalori, tinggi protein, serta vitamin dan mineral penting.

Kandungan protein yang tinggi pada telur dapat mengurangi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan makanan yang mengandung sedikit protein. Selain itu, mengonsumsi telur untuk sarapan menyebabkan penurunan berat badan hingga 65 persen selama delapan minggu dibandingkan sarapan roti.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *