5 Danau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Nomor 2 Punya Tiga Warna Cantik yang Memikat Mata: Okezone Travel

INDONESIA merupakan negara kepulauan yang kaya akan keindahan alam, rumah bagi berbagai macam keindahan Danau eksotisme yang menakjubkan.

Dari barat hingga timur, terdapat berbagai permata alam berupa danau di kepulauan Indonesia yang tidak hanya indah secara visual, tetapi juga memiliki nilai ekologi dan budaya yang tinggi.

Nah berikut MPI rangkum 5 danau eksotik Indonesia yang wajib dikunjungi traveler dan sayang untuk dilewatkan;

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di utara Pulau Sumatera. Danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi yang sangat dahsyat dan kini menjadi destinasi wisata populer di Sumatera Utara.

Danau Toba

Danau Toba (Foto: Pradita/MPI)

Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan danau, menjelajahi pulau-pulau yang ada di dalamnya, serta mempelajari kekayaan budaya Batak.

2. Danau Kelimutu, Flores

Danau Kelimutu merupakan salah satu danau paling misterius di Indonesia. Danau ini terletak di Flores dan terkenal memiliki tiga danau dengan warna berbeda, biru, merah dan hijau.

Perubahan warna ini disebabkan oleh mineral dan gas vulkanik sehingga menciptakan pemandangan yang sangat unik.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu (Foto: IG/@nimadesriastini)

3. Danau Poso Sulawesi Tengah

Danau Poso merupakan salah satu danau terbesar di Sulawesi Tengah. Danau ini dikelilingi pegunungan yang indah dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di sini adalah berenang, memancing, dan menjelajahi desa-desa adat di sekitarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


4. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani terletak di Papua dan terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Danau ini dikelilingi pegunungan dan hutan lebat. Sentani juga terkenal dengan kekayaan tradisi seni dan kerajinannya, seperti ukiran kayu dan tenun ikat.

Danau Segara Anak Lombok

Danau Segara Anak (Foto: IG/@kasyff27)

5. Danau Segara Anak, Lombok

Danau Segara Anak terletak di kawah gunung berapi Rinjani di Lombok. Lokasinya yang dramatis menawarkan pengalaman wisata yang menantang.

Setelah sampai di puncak gunung, pengunjung disuguhi pemandangan luar biasa berupa danau indah dengan air biru jernih dan pemandangan gunung berapi yang megah.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *