5 Artis Indonesia Dilaporkan Terkena Teror Pinjol: Selebriti Okezone

JAKARTA – Fenomena penggunaan pinjaman online (pinjol) melalui layanan yang tidak terdaftar di Kantor Jasa Keuangan (OJK) semakin marak akhir-akhir ini. Banyak yang terkena dampaknya karena nomor pribadinya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengajukan pinjaman.

Rupanya banyak selebritis yang juga merasakannya. Mereka khawatir karena merasa tidak enak untuk meminjam, padahal sebenarnya mereka tidak pernah mengajukan pinjaman.

Berikutnya Zona Samudera ulasan artis Tanah Air yang menurut berbagai sumber diduga dipinjamkan, Selasa (10/10/2023).

1.Danila Riyadi


Musisi Danila Riyadi pernah mengungkapkan kekesalannya karena Pinjol terus menghubunginya melalui akun Twitter. Penyanyi Senja di Ambang Pilu kerap diminta membayar hutang kepada orang yang tidak dikenalnya.

2. Enno Lerian


Mantan penyanyi cilik Enno Lerian terpaksa melunasi utang kakaknya hingga Rp 80 juta. Salah satu anggota keluarga artis tersebut diduga terlilit utang dengan hampir 30 pengajuan pinjaman.

Awalnya saya mencoba meminjam hanya Rp 500 ribu, namun seiring berjalannya waktu saya tergoda untuk meminta jumlah yang lebih tinggi. Enno sendiri terpaksa membayar utang sang kakak karena namanya terancam masuk daftar hitam OJK.

3.Nafa Urbach


Artis Nafa Urbach menceritakan pengalaman kurang menyenangkan saat menjadi korban teror pohon pinus. Mantan istri Zack Lee ini heran kenapa dia dihubungi berkali-kali, padahal dia tidak pernah berhubungan dengan Pinjol.

Seiring berjalannya waktu, teror yang diterimanya menjadi semakin hebat. Bahkan, keluarga Naf juga terancam akibat pinjaman online dari oknum tak bertanggung jawab.

4.Uya Kuya


Presenter Uya Kuya juga menjadi korban teror PiƱol. Seperti Nafa Urbach, ayah dua anak ini kaget karena pihak peminjam menghubunginya sebanyak dua kali.

Padahal ia tidak pernah sekalipun menggunakan aplikasi pinjol. Nomor ponselnya digunakan sebagai nomor darurat oleh seseorang yang mengajukan pinjaman.

5.Nikita Mirzani


Artis Nikita Mirzani bahkan menjadi korban ulah pacarnya yang meminjam. Karena pengalamannya tersebut, pada tahun 2021 ini ia ikut membela perempuan korban teror Pinjol.

Ibu tiga anak ini meminta OJK menangani kasus tersebut. Hati Nikita tergerak mendampingi proses hukum hingga memberikan dukungan moril kepada korban pinjaman online.

Ikuti berita Okezone berita Google


(ltd)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *