4 Tips Main Instagram Tanpa Buang Kuota, Sudah Coba? : Okezone tekno

JAKARTA – Instagram telah menjadi salah satu jejaring sosial paling populer. Oleh karena itu, tidak heran jika penggunaan kuota internet pada aplikasi ini cukup besar.

Karena Instagram mewakili konten visual, maka memakan banyak kuota. Belum lagi banyaknya fitur seperti Stories, Reels dan Live.

Namun, pengguna sebenarnya bisa menggunakan tips berikut ini untuk menghemat penggunaan kuota internet di ponselnya saat membuka Instagram.

1. Aktifkan penghemat data bawaan di Instagram (Android, iOS)

Instagram telah memperkenalkan mode penghemat data bawaan yang dapat membantu Anda mengontrol penggunaan data. Mode ini menghentikan pemuatan video secara otomatis, yang dapat menghabiskan banyak data. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan mode ini:

• Buka Instagram;
• Ketuk ikon profil Anda;
• Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas;
• Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan”;
• Ketuk pada “Akun”;
• Pilih “Penghemat data seluler”;
• Aktifkan “Penghemat data seluler”.

2. Aktifkan mode penghemat data pada perangkat Anda

Baik Android dan iOS memiliki opsi penghemat data bawaan yang dapat membantu mengurangi penggunaan data latar belakang. Cara mengaktifkannya:

– Di Android, opsi ini biasanya tersedia di Setelan > Seluler > Penggunaan data.

– Di iOS, buka Pengaturan > Data Seluler > Opsi Data Seluler, lalu aktifkan Mode Data Rendah.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Coba Instagram Lite

Instagram juga memiliki versi ringan yang dikenal dengan Instagram Lite. Meskipun tidak memiliki semua fitur versi utama, aplikasi ini lebih cepat dan menggunakan lebih sedikit data seluler. Ideal jika Anda memiliki koneksi internet terbatas.

4. Hindari penggunaan fitur Galeri

Saat Anda memposting gambar atau video dari galeri ponsel Anda, Instagram akan mengompresnya lagi, sehingga dapat menghabiskan data. Sebaiknya ambil foto atau video langsung dari aplikasi Instagram itu sendiri untuk menghindari kompresi berlebihan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat tetap aktif di Instagram tanpa khawatir akan penggunaan data yang berlebihan. (Dinda Nabilah Khumairoh Aljiyad)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *