4 Fakta MUI Aksi Bela Palestina, Kata HAM di Gaza Harus Diperjuangkan: Samudera Nasional

JAKARTA – Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan yakin konflik yang terjadi di Gaza dan Palestina saat ini merupakan masalah kemanusiaan. Namun, setiap masyarakat di dunia mempunyai hak atas kedaulatan dan kemerdekaan.

Fakta-fakta berikut dikumpulkan:



1. Ucapnya pada Aksi Bela Palestina

Hal itu disampaikan Amirsyah dalam sambutannya pada acara untuk Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/10/2023). Acara yang dihadiri seluruh lapisan masyarakat ini melibatkan penonton massal dengan target mencapai 2 juta orang.

“Kami hadir untuk membela hak asasi manusia atas kemerdekaan dan kedaulatan. Pertemuan Monas ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap kemerdekaan dan kedaulatan rakyat Palestina,” ujarnya.

2. Masyarakat harus bersatu

Menurutnya, masyarakat harus bersatu untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia, termasuk Palestina. Kemerdekaan ini merupakan hak semua bangsa di dunia.


Ikuti berita Okezone berita Google


3. Berdoalah yang terbaik

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak. Kita harus yakin doa kita menembus Lauhul Mahfudz dan diterima. Saya ucapkan terima kasih kepada para wakil lintas agama yang hadir. Ini bukan persoalan agama karena ini persoalan kemanusiaan,” imbuhnya. . dia menekankan.

4. Antusias menyambut masyarakat

Saat ini, ratusan ribu orang ikut serta dalam aksi bela Palestina di Monas. Ribuan orang lainnya terus berdatangan dari berbagai penjuru daerah. Selain di Monas, massa juga terlihat berkumpul di Patung Kuda dan lainnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *