3 November 2023 Hari apa? Cek di sini: Gaya Hidup Okezone

KENCAN Tanggal 3 November 2023 jatuh pada hari Jumat pada minggu pembukaan. Beberapa peristiwa penting akan terjadi pada hari ini.

Sekalipun bukan hari libur, namun hal tersebut patut dikenang sebagai bentuk penghormatan. Salah satunya adalah Spiritual Haru.

Selain itu, masih ada hari-hari lain yang harus dirayakan. Berikut ulasannya:

1. Hari Spiritualitas

Indonesia memiliki keberagaman agama, itulah sebabnya Hari Kerohanian diadakan.

Di Indonesia terdapat enam agama yang diakui negara yaitu Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Kami berharap dengan adanya Hari Kerohanian ini, setiap warga negara dapat mengedepankan toleransi tanpa membeda-bedakan agama dan kepercayaan.

Dalam ajaran agama terdapat sumber nilai dan moral universal yang dapat menjawab tantangan hidup dengan membentuk perilaku dan sikap manusia. Tanpa agama, manusia tidak bisa menyebut dirinya manusia.

2. Hari Kebudayaan di Jepang

Hari ini, yang dikenal sebagai Bunka no Hi, adalah hari libur nasional di negara tersebut. Hari Kebudayaan diciptakan untuk merayakan budaya dan seni Jepang.

Tidak hanya menghormati budaya tradisional Jepang, namun hari ini juga dirayakan untuk mempromosikan gagasan perdamaian dan kebebasan.

Hari Kebudayaan resmi menjadi hari libur nasional pada tahun 1948. Awalnya, hari tersebut dikenal sebagai Meiji Setsu dan diciptakan untuk menghormati Kaisar Meiji.

Tanggal yang dipilih adalah hari ulang tahun Kaisar Meiji, tepatnya 3 November 1852. Namun, hari tersebut kemudian diubah menjadi Hari Kebudayaan.

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *