20 ambulans melintasi Rafah ke Gaza dan menjemput warga Palestina yang terluka: Okezone News

GAZA – Dua puluh ambulans Bulan Sabit Merah Mesir yang lewat Perbatasan Rafah dan diteruskan ke Gaza menjemput warga Palestina yang terluka pada Jumat (3/11/2023) pagi waktu setempat.

Seorang pejabat perbatasan Mesir mengatakan kepada CNN di tempat kejadian bahwa ambulans tersebut seharusnya membawa pulang 29 orang, termasuk sembilan anak yang menderita kanker.




Tiga warga Palestina yang terluka melintasi perbatasan Rafah pada Kamis (11/2/2023) untuk mendapat perawatan di rumah sakit Mesir, sehingga total orang yang dibawa ke Mesir untuk berobat menjadi 48 orang.

Seperti diketahui, setelah Israel menutup penyeberangannya dengan Gaza, penyeberangan Rafah antara Mesir dan Gaza menjadi satu-satunya jalur yang memungkinkan untuk penyaluran bantuan ke wilayah Palestina.

Serangan udara Israel telah menewaskan lebih dari 9.000 orang, setengahnya adalah anak-anak, dan melukai sekitar 22.000 orang, menurut angka yang dirilis Kementerian Kesehatan Palestina di Ramallah pada Kamis (2/11/2023), yang diambil dari sumber di daerah kantong yang dikuasai Hamas. . yang lain.

Organisasi-organisasi bantuan menggambarkan kondisi yang mengerikan di mana ketertiban sipil sedang rusak dan mengeluarkan seruan yang semakin mendesak untuk melakukan gencatan senjata agar bantuan yang sangat dibutuhkan dapat mencapai Gaza. Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini mengatakan pada Rabu (1/11/2023) setelah kembali dari Gaza bahwa skala tragedi ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Tingkat penderitaan dan kondisi hidup tidak sehat sungguh di luar pemahaman,” katanya.

“Semua orang hanya minta air dan makanan,” lanjutnya.

Pada Kamis (11/2/2023), Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengonfirmasi telah menerima makanan segar, air, bantuan, dan pasokan medis dari 106 truk bantuan Bulan Sabit Merah Mesir yang menyeberang ke Gaza dari penyeberangan Rafah. PRCS menyebutkan jumlah truk yang berhasil menyeberang dari Mesir ke Gaza sebanyak 374 truk.

Menurut PBB, sebelum perang dimulai pada 7 Oktober, Gaza menerima sekitar 455 truk bantuan setiap hari.

Namun lembaga-lembaga bantuan memperingatkan bahwa bantuan yang masuk ke Gaza tidak cukup untuk mencegah krisis kemanusiaan yang mengerikan.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *