14 Kali Pemblokir ATM di Jambi Akhirnya Ditangkap! : Berita Okezone

JAMBI – Tim Operasional Polda Jambi Timur terus mengembangkan kasus tiga orang spesialis pencurian uang dengan memblokir ATM.

Hasil sidak mengungkapkan, aksi tersebut sudah dilakukan puluhan kali di lokasi Kota Jambi.




“Setelah kami cek, dokter spesialis ini sudah 14 kali beroperasi di Kota Jambi,” kata Kapolres Jambi Timur Kompol Yumika Putra, Sabtu (4/11/2023).

Tak hanya itu, mereka semua merupakan residivis. Ketiganya merupakan pelaku berulang dari kasus yang sama di Pekanbaru, ujarnya.

Seolah tak menyerah, sindikat maling ternama ini kembali mengulangi aksinya di Kota Jambi.

“Setelah keluar dari Lapas, mereka langsung menuju Kota Jambi dan kembali melakukan operasi dengan memblokir ATM yang ditemukan,” kata Kapolsek.

Dari catatan yang diperoleh, acara tersebut dilaksanakan sebanyak 14 kali di Kota Jambi, 10 kali di Kabupaten Jambi Timur, dan 4 kali di Kabupaten Jelutung.

“Kalau ditotal kerugian korbannya mencapai ratusan juta rupiah. Korban terakhir mengalami kerugian lebih dari Rp 20 juta,” kata Yumika.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sebelumnya, tiga orang yang khusus mencuri uang dengan cara memblokir ATM, yakni Dani (37), warga Kota Pekanbaru, Teguh (43), warga Kerawang Barat, Jawa Barat, dan Gestino (34), warga Serang. Banten, berhasil ditangkap polisi oleh Tim Reskrim Jambi Timur, Jambi.

Tak gentar, ketiganya berhasil menguras uang korban di salah satu ATM Swalayan Fresh di Jalan Sentot Ali Basa, Payo Selincah, Paal Merah, Kota Jambi.

Akibat kejadian tersebut, korban merugi lebih dari Rp 20 lakh setelah pelaku menguras saldo ATM.

Berkat penyelidikan menyeluruh, polisi berhasil menangkap pelaku saat mengejar korbannya di salah satu ATM di kawasan Selincah.

Komplotan ATM tersebut saat ini harus menghabiskan waktu lama di sel tahanan Polres Jambi Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *